Alur Verifikasi Judul Proyek Akhir

[:en]Berikut alur verifikasi judul (dan calon pembimbing) PA sampai pembuatan SK.

  • Mahasiswa mendaftar judul dan calon pembimbing melalui aplikasi Theta/iGracias. Untuk mempercepat proses verifikasi oleh calon pembimbing, pastikan data beikut benar:
    • Judul bahasa Indonesia sudah baku dan memenuhi aturan tata bahasa baku.
    • Judul bahasa Inggris merupakan terjemahan baku dari judul bahasa Indonesia.
    • Semua nama calon pembimbing telah diisi.
  • KK akan mengambil data PA di iGracias setiap tanggal 1 setiap bulan (jika bukan hari kerja, maka ditunda sampai ke hari kerja selanjutnya).
  • Data PA berupa judul (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan calon pembimbing akan dikirim ke calon pembimbing 1 untuk diverifikasi* sampai batas waktu tertentu (tergantung banyaknya judul yang harus diverifikasi, biasanya satu sampai empat hari kerja).
  • Judul yang telah diverifikasi oleh calon pembimbing 1 akan diverifikasi lebih lanjut oleh Ketua KK^. Apabila judul tidak disetujui oleh Ketua KK, judul akan dikirim ulang ke calon pembimbing 1 untuk perbaikan.
  • Apabila sampai batas waktu yang ditentukan judul tidak disetujui, atau tidak diverifikasi oleh calon pembimbing 1, maka pengajuan judul tidak akan diproses.
  • Judul yang tidak diproses pada periode berjalan dapat diajukan ulang untuk proses verifikasi periode berikutnya.
  • Judul yang disetujui akan dikirimkan ke Layanan Akademik untuk pembuatan SK Proyek Akhir. Data judul dan pembimbing yang disetujui juga diumumkan melalui web ini.

Pastikan Anda tidak terlambat memasukkan data di iGracias, dan pastikan Calon Pembimbing Anda melakukan verifikasi. Keterlambatan dan/atau kealpaan Calon Pembimbing 1 dapat mengakibatkan SK Anda tertunda satu periode, yang dapat berakibat pada tertundanya sidang dan tertundanya kelulusan.

Catatan:
* Calon Pembimbing 1 verifikasi judul meliputi kesesuaian judul dengan Proyek Akhir, kelengkapan elemen judul, bahasa dan terjemahannya.
^ Ketua KK verifikasi judul meliputi kelengkapan elemen judul, bahasa dan terjemahannya.[:de]Berikut alur verifikasi judul (dan calon pembimbing) PA sampai pembuatan SK.

KK akan mengambil data PA di iGracias setiap hari Senin minggu pertama tiap bulan*. Data PA berupa judul (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan calon pembimbing akan dikirim ke Calon Pembimbing 1 untuk diverifikasi**. Judul yang telah diverifikasi oleh Calon Pembimbing 1 akan diverifikasi lebih lanjut oleh Ketua KK^. Apabila judul tidak disetujui oleh Ketua KK, judul akan dikirim ulang ke Calon Pembimbing 1 untuk perbaikan. Apabila sampai hari Jumat minggu pertama judul tidak disetujui atau tidak diverifikasi oleh Calon Pembimbing 1, maka pengajuan judul tidak akan diproses. Judul dapat diajukan ulang untuk proses verifikasi periode berikutnya. Judul yang disetujui akan dikirimkan ke Layanan Akademik tiap hari Senin minggu kedua untuk pembuatan SK Proyek Akhir. Data judul dan pembimbing yang disetujui akan diumumkan melalui web ini.

Pastikan Anda tidak terlambat memasukkan data di iGracias, dan pastikan Calon Pembimbing Anda melakukan verifikasi. Keterlambatan dan/atau kealpaan Calon Pembimbing 1 dapat mengakibatkan SK Anda tertunda satu periode, yang dapat berakibat pada tertundanya sidang dan tertundanya kelulusan.

Catatan:
* Kecuali prodi KA, proses verifikasi hanya dilakukan satu kali, yaitu setelah Monev 2.
** Calon Pembimbing 1 verifikasi judul meliputi kesesuaian judul dengan Proyek Akhir, kelengkapan elemen judul, bahasa dan terjemahannya.
^ Ketua KK verifikasi judul meliputi kelengkapan elemen judul, bahasa dan terjemahannya.[:]